Rabu, Maret 16, 2011

Berlangganan

gawat.....Terjadi lagi Kebakaran di Reaktor Nuklir Jepang

AP PHOTO/NTV JAPAN VIA APTN Gambar yang diambil dari televisi NTV memperlihatkan asap membubung dari Fukushima Daiichi, pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Okumamachi, Prefektur Fukushima, Jepang, Sabtu (12/3). Bagian atap serta tembok bangunan PLTN itu retak akibat guncangan gempa sehari sebelumnya. Kekhawatiran muncul akibat bocornya radiasi nuklir dari reaktor nuklir di PLTN tersebut.

TOKYO, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi lagi di sebuah reaktor nuklir Jepang, Rabu (16/3/2011), sehari setelah pembangkit listrik yang sama memancarkan ledakan radiasi yang membuat panik Jepang yang sudah tegang. Kebakaran tersebut segera teratasi. Namun,  Pemerintah Jepang harus tetap berjuang untuk mengatasi serangkain krisis yang timbul setelah gempa dan tsunami pada minggu lalu.
Kebakaran itu terjadi di reaktor nomor empat dari PLTN Fukushima Daiichi, Rabu pagi, kata Hajimi Motujuku, juru bicara Tokyo Electric Power (TEPCO), pengelola pembangkit itu. Asap telah mengalir dari atap reaktor nomor empat, kata Motujuku.
"Kami segera memberi informasi kepada pemerintah setempat dan bagian pemadam kebakaran mengenai hal itu. Kami tengah berjuang untuk mengatasi kebakaran tersebut," lanjutnya.
Namun, beberapa saat kemudian muncul laporan bahwa kebakaran itu berhasil dikendalikan. "Kami telah menerima informasi dari TEPCO bahwa api dan asap sekarang tidak terlihat dan tampaknya telah keluar dengan sendirinya," kata Minoru Ogoda, juru bicara Badan Keselamatan Nuklir Negara.
Kebakaran dan ledakan telah menghantam reaktor yang sama, Selasa, yang menimbulkan keretakan di atap. Pemerintah telah melaporkan kerusakan pada sebagian dari kontainer yang melindungi reaktor nomor dua di Fukushima, 250 kilometer di timur laut Tokyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar