Senin, Oktober 01, 2012

Berlangganan

Separuh Aku Noah Dan Ariel

Pada 18 Juli 2004, Andika Naliputra Wirahardja, Mohammad Kautsar Hikmat, Nazril Irham, Ilsyah Ryan Reza,  Loekman Hakim, dan Hendra Suhendra yang tergabung dalam Peterpan tengah mengukir sejarah. Mereka mengadakan  konser bertajuk “Konser Breaking Record” di enam kota berbeda dalam 24 jam. Medan, Padang, Pekanbaru,  Lampung, Semarang dan Surabaya. Semua berhasil dilalui dan masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI). Namun Peterpan bukanlah seperti Peter Pan versi J.M. Barrie yang menolak menjadi dewasa. Peterpan didewasakan  oleh konflik internal, berbagai permasalahan dan gelombang pasang surut di jagad hiburan. November 2006, Andika dan Indra memutuskan keluar dari Peterpan. Ariel, Uki, Lukman, dan Reza tetap melangkah. Namun sebuah prahara menerjang kehidupan Ariel sehingga membuatnya tinggal di hotel prodeo. Selama dua tahun, kelompok musik ini terlunta.


separuh aku noah

Ketika akhirnya Ariel kembali menghirup udara bebas, sebuah rencana besar yang tertunda pun kembali
diselenggarakan. Hal paling mendesak adalah membuat nama baru, karena sesuai kesepekatan dengan Andika dan  Indra, nama Peterpan hanya boleh digunakan sampai tahun 2008. Dengan menggamit David Albert sebagai pemain  keyboard, Ariel, Uki, Lukman dan Reza terlahir kembali menjadi NOAH.

Sebuah pagelaran ambisius pun diselenggarakan oleh Berlian Entertainment untuk NOAH. Kelahiran NOAH tujuannya  adalah untuk membuat sejarah. Konser bertajuk “Born To Make History” pun digelar. Rencana besar NOAH adalah mengukir sejarah seperti ketika mengusung nama Peterpan. Namun tentu sejarah yang dipatri harus lebih besar  dari sebelumnya.

Konser kali ini tetap sama diadakan di beberapa tempat dalam tempo 24 jam. Namun lebih fenomenal karena  diselenggarakan di lima negara di dua benua. Berawal di The Hi Fi, Melbourne, pada pukul 23.40 sekaligus  peluncuran album terbaru Seperti Seharusnya disaksikan 400 penonton. Dilanjutkan di Hong Kong Convention  Centre, Hong Kong, pada pukul 15.00 yang diramaikan kehadiran 3000 penonton. Kemudian 1500 orang di KL Live  menjadi saksi ketika NOAH menyambangi kota ketiga, Kuala Lumpur, pada pukul 17.30. Dan ketika jarum jam menunjukkan 20.00, TAB Orchid Hotel, Singapura, dipenuhi oleh 400 penonton yang menyaksikan aksi panggung  band yang pernah menjajal panggung kafe-kafe di Bandung.

Layar merah masih menutupi panggung. Sahabat NOAH sudah berulang kali berteriak, terutama meneriakkan nama  Ariel. Ketika akhirnya Momo “GEISHA” muncul seorang diri dari balik layar. Sebelumnya GEISHA didaulat untuk  membuka konser ini dengan menyanyikan sekitar 10 lagu. Meski Momo tengah mengalami gangguan pada pita suara  sehingga kesulitan menapaki nada tinggi, tapi semua dilalui dengan baik. Sikapnya yang komunikatif mampu  meredam keresahan penonton yang menantikan NOAH. Momo menyanyikan “Cobalah Mengerti” yang dicuplik dari album Suara Lainnya. Hanya diiringi oleh dentingan  piano. Suara khas Ariel tiba-tiba ikut menyeruak namun tidak terlihat sosoknya. Sontak tempik sorak  membahana. Ketika akhirnya layar merah terbuka, tampaklah seluruh personel NOAH. Tentu saja ini semakin  membuat kegirangan sekitar 1800 penonton yang memadati Skeeno Hall Gandaria City.

NOAH menyapa dengan musik rancak. Guratan kelelahan tampak menghiasi wajah para personel NOAH. Namun tampaknya tekad untuk mengukir sejarah sudah sedemikian besarnya. Jakarta, pada pukul 23.20, menjadi  rangkaian penutup konser “Born To Make History”. Kerinduan Sahabat NOAH membuncah karena telah lama tidak  melihat grup musik yang mereka puja di atas panggung. Meski sempat pula Lukman, Uki, Reza dan David tampil dalam konser “Konser Tanpa Nama” serta ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia tanpa Ariel. Tentu para

Sahabat NOAH pun sangat merindukan sosok Ariel.
Lihatlah ketika Ariel hadir. “This is the first gig for me and i feel wonderful”, ungkap Ariel. Prahara yang
menimpa tidak menghilangkan pesona dan kharismanya. Penonton tetap mengelu-elukan namanya sepanjang konser.

Ariel pun tampaknya tahu bagaimana memanfaatkan pesonanya tersebut. Sesekali pula dia mendekati bibir
panggung untuk menyentuh tangan penonton, serta mengambil kembang. Ditaklukkan pula penonton dengan suara  khasnya. Tentu saja ribuan orang memenuhi ruangan Skeeno Hall dengan koor massal.

Lagu “Cobalah Mengerti”, “Walau Habis Terang”, “Di Atas Normal”, “Menghapus Jejakmu”, atau pun “Kisah  Cintaku” dikumandangkan serempak. Namun penonton diam menyimak ketika NOAH membawakan “Terbangun Sendiri”.

Terdengar asing, karena lagu tersebut memang dicuplik dari album terbaru NOAH.
“Walau pun 2 tahun kemarin kita berjalan pincang, terima kasih telah memegang tangan kita,” ucap Ariel. Hal
tersebut sebagai ungkapan salut dan terima kasih kepada Sahabat NOAH serta rekan sejawat yang tak henti
memberikan dukungan. Diperkenalkan pula David oleh Ariel, yang baginya adalah bakat istimewa yang sia-sia  bila tidak diajak bergabung dengan NOAH. Serta Ihsan, pemain bass, yang telah banyak memberi kontribusi  membantu NOAH dalam setiap konser dan juga proses album baru.

Akhirnya rekor berhasil ditorehkan NOAH. MURI mengakui konser “Born To Make History” yang diselenggarakan di  lima negara di dua benua dalam 24 jam dengan pemberian piagam. Tidak hanya NOAH, piagam pun diberikan kepada

MUSICA Studios serta Berlian Entertainment. “Ini untuk kalian,” teriak Ariel sambil mengangkat tinggi piagam  penghargaan tersebut. Ini sekaligus menjadi hadiah istimewa bagi Ariel. Karena pada 16 September 2012 itu,

Ariel genap memasuki usia 31 tahun. “Separuh Aku” menjadi lagu pamungkas konser.
Satu rencana besar telah terwujud. Entah apalagi rencana NOAH berikutnya. Bila telah berhasil menggelar
konser di lima negara, sepertinya bukan hal yang mustahil untuk konser keliling dunia. Novel karya Jules

Verne, Around the World In Eighty Days, tampaknya dapat menjadi tema konser NOAH berikutnya. Seperti apa yang  dikatakan oleh Ariel,”semua orang mempunyai mimpi.”

Berikut Lirik separuh Aku Noah Band

Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang kembali
Kau terluka lagi dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari cintamu bukanlah dia
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Ku ada di sini, pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu di dekatmu saat engkau terjatuh
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau pahami cintamu bukanlah dia

Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku, menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
Karena separuh aku dirimu....


Music adalah music terlepas dari suka atau tidak suka adalah pandangan personal masing masing.
Postingan ini semata mata untuk mendukung band Baru sobat Ariel Peterpen..yaitu NOAH.
Mohon maaf admin tidak menyediakan link download lagunya.

Sumber asli : http://noahband.net/kelahiran-sejarah-baru-oleh-nama-baru.html
Editing     : admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar